Saturday , November 25 2017
Home / Tips / Tips Menaman Wheatgrass
wheatgrass

Tips Menaman Wheatgrass

day-49 April 2015

Jam: 15:56
Kita intip lagi setelah 15 jam pindah tanam… terlihat dengan jelas kan, tidak ada yang namanya white mold atau jamur putih/kapas nya?

TIPS: Selalu jaga suhu tetap dingin, dan bila menanam indoor tapi tidak diruang AC, usahakan menempatkan semaian diruang yang sedikit lembab dengan sirkulasi udara yang bagus, Bisa juga dibantu dengan meletakkan kipas angin di dekatnya.

Wheatgrass-Day4

Check Also

bitter-lettuce

Rasa Pahit Pada Lettuce

Pada umumnya, rasa pahit pada daun lettuce adalah hasil dari proses alami yang disebut bolting atau proses maturitas yang dipaksakan (prematur).

14 comments

  1. Berarti menanam wheatgrass tidak perlu sinar matahari ya?

  2. Jadi, kalau menanam wheatgrass dalam kondisi tidak dipindah ke metan (masih tetap di kotak styriofoam, cukup disemprot air saja? Tidak perlu cairan nutrisi?

    • Menanam wheatgrass tanpa media tanam tidak dibutuhkan nutrisi, tapi cukup disemprot dengan AIR DINGIN sesering mungkin supaya pertumbuhannya bagus.

  3. apa tidak berpengaruh pada kualitas wheatgrassnya jika menanam pada sterofoam?

  4. saya tanam gagal terus Berjamur

    • Salah satu tantangan dalam menanam wheatgrass dalam ruangan (indoor), tanpa AC adalah tumbuhnya jamur. Hal ini disebabkan karena faktor kelembaban udara yang tinggi. Untuk menghindari hal tersebut gunakan kipas angin untuk menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik. Silakan dicoba. 🙂

  5. Diamana saya bisa mendapatkan biji/bibit Wheatgrass, posisi saya berada dibogor

  6. Kalau sudah berjamur tetapi tumbuh tunasnya apakah masih bisa diselamatkan?

    • Tanaman yang akarnya tumbuh jamur biasanya tidak dapat tumbuh maksimal. Lebih baik dibuang daripada menular keakar lainnya. Namun bila ingin mencoba, bisa diletakkan di depan kipas angin atau tempat yang sirkulasi udaranya baik. Good luck!

  7. Oh begitu ya, akhirnya saya buang karena tidak bisa tumbuh lagi sudah haru ke tujuh. Mau nanya lagi, ketika ditutupi dengan koran yang dibasahi apakah perlu di semprotkan air juga media tanamnya atau hanya dengan koran yang dibasahi tersebut sudah cukup? Terima Kasih banyak atas info dan jawabannya 🙂

    • Sudah saya tulis secara jelas, koran penutup disemprot sampai basah, karena metode tanam tanpa menggunakan media tanam. semprtotan air hanya bertujuan supaya semaian tetap lembab.

  8. Ini bibit hanya ditaro di Styrofoam saja ya Om?